Peristiwa

Banjir Juga Rendam Desa Tempuran di Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan yang mengguyur di sejumlah kawasan di Mojokerto tak hanya merendam tiga desa di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto saja. Akibat hujan deras, banjir juga rendam Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Salah satu anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Imam Syaifudin¬†mengatakan, banjir juga merendam Desa Tempuran sejak, Rabu (1/5/2019). “Tapi hanya di jalan tidak sampai rumah, kemarin baru masuk beberapa rumah dan pagi ini kembali naik,” ungkapnya, Jumat (3/5/2019).

Masih kata Imam, pada Rabu pagi lalu air hanya masuk ke jalan di pemukiman warga dengan ketinggian 30 cm. Namun saat Rabu sore, air kembali naik dengan ketinggian air di jalan 50 cm dan masuk ke beberapa rumah warga dengan ketinggian 10 cm sampai 20 cm.

“Kamis kemarin kembali naik, di jalan 50 cm sampai 70 cm dan masuk satu sampai dua rumah yang rendah dengan ketinggian 50 cm. Mereka mengungsi ke rumah warga yang tinggi, pagi ini naik lagi karena semalam hujan deras cukup lama,” katanya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar