Peristiwa

Banjir, Jalur Penghubung Jatim dan Jateng Putus

Banjir di Perbatasan Jatim dan Jateng

Ponorogo (beritajatim.com) – Banjir juga menghambat jalan antar provinsi yang menghubungkan Jawa Timur dengan Jawa Tengah.Tepatnya di Desa Gandukepuh Kecamatan Sukorejo Ponorogo.

Air setinggi lutut orang dewasa menggenangi jalan kurang lebih sepanjang 1,5 Km. Arus lalu lintas yang biasanya padat pun terhambat oleh genangan air itu. Sehingga menyebabkan kemacetan sepanjanh 1 km.

‘’Air yang menggenangi jalan ini merupakan luapan dari sungai sekayu,’’ kata kata Sumarsono, warga sekitar lokasi, Kamis (7/3/2019).

Menurut pantauan beritajatim.com Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri tersebut diberlakukan sistem buka tutup. Hanya roda empat saja yang diperbolehkan lewat, itupun dengan spek body yang tinggi. Untuk sepeda motor disarankan mencari jalan alternatif seperti putar balik lewat Desa Kedungbanteng Sukorejo. Meskipun jauh tapi sepeda motor bisa lewat.

‘’Tapi masih saja sepeda motor nekat melintasi. Ditengah jalan akhirnya sepeda motornya ya mogok,’’ katanya.

Banjir di Ponorogo ini menggenangi 6 kecamatan diantaranya kecamatan Ponorogo, Balong, Kauman, Sukorejo, Slahung dan Siman. Dimana data sementara ada 455 orang yang saat ini mengungsi, ditempatkan di masjid agung dan gedung sasana praja. Meski banjir mulai surut, sampai saat ini proses evakuasi masih berlangsung.[end/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar