Peristiwa

Banjir di Sampang Meluas, PLN Padamkan Jaringan Listrik

Sampang (beritajatim.com) – Lantaran banjir semakin meluas dan merendam ribuan pemukiman penduduk, pihak PLN setempat melakukan pemadaman jaringan listrik untuk menjaga para korban banjir tidak tersengat arus teganggan tinggi.

“Listrik sudah dipadamkan, ini mendandakan banjir semakin meluas,” kata Budi, warga korban banjir yang tinggal di Kelurahan Delpenang, Minggu (14/4/2019).

Budi juga mengatakan, meski banjir semakin meluas warga engan meninggalkan rumahnya. Alasanya, korban bajir tidak mau barang-barang mereka hanyut atau dicuri maling.

“Sementara ini belum ada yang mengungsi mas, kerana banjir belum merendam genteng rumah kami,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, menurut Rahman korban banjir yang berada di Kelurahan Rongtengah mengatakan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda air banjir mulai surut. Untuk bisa beristirahat warga memasang papan balok diantara bangunan rumah mereka guna menghindari banjir.

“Kita mengamankan barang-barang di atas loteng,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, bajir luapan sungai Kemuning ini berwarna coklat. Arusnyapun cukup deras karena bajir cukup besar. Jalan raya masuk kota, juga telah dialihkan semenjak pagi tagi.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar