Peristiwa

Bangkai KMP Santika Nusantara yang Terbakar Disandarkan di Dermaga IMS Gresik

Gresik (beritajajatim.com) – Bangkai kapal motor penumpang (KMP) Santika Nusantara yang terbakar di Kepulauan Masalembu disandarkan di dermaga PT Indonesia Marina Shipyard (IMS) yang berlokasi di Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun saat dilakukan observasi oleh tim rescue Basarnas Jatim dan Satpolair Polres Gresik. Tim rescue yang dilengkapi alat masker self contained breathing (SCBA), semacam alat bantu yang digunakan untuk memadamkan kebakaran.

Tim SAR tersebut melakukan observasi selama 1,5 jam. Dimulai dari pukul 11.50 hingga 12.20 WIB. Sewaktu melakukan observasi car deck (dek kendaraan) ditemukan korban dalam kondisi sudah meninggal, dan langsung dievakuasi.

“Korban sudah berhasil dievakuasi di haluan dek,” ujar Kordinator Tim SAR Jatim, Prasetyo Budiarto, Kamis (5/09/2019).

Selanjutnya jenazah tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan identifikasi.

Sementara itu, Kasatpolair Polres Gresik AKP Noer Mahfud menuturkan, terkait dengan observasi ini timnya hanya sebagai pendukung saja. Pasalnya, dalam observasi bangkai KMP Santika Nusantara dibawah kordinasi Direktorat Satpolairud Polda Jatim.

“Mengenai berapa jenazah yang dievakuasi tim Satpolairud Polda Jatim yang tahu,” ujarnya.

Dalam observasi bangkai KMP Santika Nusantara itu, ada beberapa tim yang terlibat selain dari Basarnas Jatim, dan Direktorat Satpolairud Polda Jatim juga ada PT Jembatan Nusantara, dan PT Indonesia Marina Shipyard (IMS). [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar