Peristiwa

Bandara Juanda Ditutup, Penumpang Menumpuk di Ruang Tunggu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Penutupan Bandara Internasional Juanda akibat landasan pacu mengelupas, membuat ratusan calon penumpang pesawat menumpuk di ruang tunggu bandara, Kamis (7/2/2019).

Penumpukan terjadi karena penerbangan sementara waktu mengalami delay atau penundaan jam terbang. Para penumpang harus menunggu di ruang tunggu.

Penumpukan tidak hanya terjadi di ruang tunggu, ruang chek in, dan boarding pesawat saja. Melainkan sampai terjadi hingga memenuhi anjungan Bandara Internasional Juanda.

Penutupan ini sendiri terjadi mendadak setelah pihak PT Angkasa Pura 1 Surabaya mendapat laporan dari pihak maskapai yang ditindaklanjuti dengan perbaikan runway.

“Untuk sementara jadwal penerbangan di tutup sampai perbaikan pandasan pacu selesei dan bisa difungsikan kembali dengan normal,” kata Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda Yuristo A.

Selain berdampak pada penerbangan internasional itu, puluhan penerbangan yang lain baik yang hendak terbang dan mendarat ikut terdampak. “Semoga perbaikan lekas selesei dan jadwal penerbangan akan dibuka kembali,” terangnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar