Peristiwa

Balai Desa Tampo Banyuwangi Hangus Terbakar

Banyuwangi (beritajatim.com) – Balai Desa Tampo, Kecamatan Cluring terbakar. Api menyala hebat berada di pendopo desa tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik yang berasal dari belakang aula kantor desa itu. Kondisi dikuatkan dengan pernyataan saksi Sunarto yang melihat kepulan asap dari atap pendopo desa.

“Kemudian saya berteriak meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk memadamkan api,” kata Sunarto warga setempat, Sabtu (26/1/2019).

Tak berselang lama, warga datang berusaha memadamkan api. Alat berupa timba dan mesin sedot air. “Babinsa beserta anggota Koramil 07 Cluring dan Babinkantibmas Desa Tampo beserta anggota tiba di lokasi selanjutnya melaksanakan koordinasi kepada instansi terkait dan selanjutnya melaksanakan pengamanan lalulintas jalan dan membantu masyarakat memadamkan api,” terang Kapolsek Cluring, IPTU Bejo Madreas.

Petugas pemadam kebakaran datang setelah dua jam kebakaran berlangsung. “Damkar Pemkab Banyuwangi tiba di lokasi melaksanakan pembasahan sisa api yang dimungkinkan masih menyala,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, atap pendopo Balai Desa Tampo rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar