Peristiwa

Bakar Sampah, Lahan Ilalang dan Tanaman Jati di Mojokerto Terbakar

Lahan di Perum Pondok Teratai yang terbakar. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah lahan yang ditumbuhi ilalang dan tanaman jati di Perum Pondok Teratai, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Minggu (13/10/2019) terbakar. Kebakaran diduga karena pembakaran sampah sehingga api merembet ke lahan ilalang dan tanaman jati milik Totok.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran di Perum Teratai terjadi sekira pukul 11.30 WIB. “Seorang warga melihat api membakar lahan ilalang serta tanaman jati dan melaporkan ke kita,” ungkapnya.

Sebanyak tiga unit mobil Pemadaman Kebakaran (PMK) milik BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun lahan seluas 50m x 75m yang ditanami ilalang dan tanaman jati milik Totok, warga sekitar terbakar.

“Sekira pukul 12.27 WIB, api baru bisa dipadamkan petugas. Kebakaran disebabkan karena warga membakar sampah sehingga api merembet ke lahan ilalang dan tanaman jati serta mendekati banguna milik warga. Ada trend saat ini, warga bakar sampah tidak berfikir dampak yang akan ditimbulkan,” katanya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar