Peristiwa

Bahu Jalan di Desa Malang Selatan Rawan Longsor dan Ambles

Akibat hujan deras mengguyur wilayah Malang Selatan beberapa hari terakhir, membuat bahu jalan alternatif di Desa Segaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, diterjang longsor.

Malang (beritajatim.com) – Akibat hujan deras mengguyur wilayah Malang Selatan beberapa hari terakhir, membuat bahu jalan alternatif di Desa Segaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, diterjang longsor.

Jalan ditempat ini yang rawan tanah longsor, membuat pengendara harus ekstra hati-hati. Kawasan Malang Selatan dengan kontur tanah geraknya, rawan tanah ambles dan longsor.

“Jika terus dibiarkan, longsor ini semakin melebar. Selain jalan itu merupakan jalan alternatif jurusan antar kecamatan, ini merupakan jalan utama warga Dusun Sumberkotes untuk menjual hasil bumi mereka ke pasar Wonokerto, Kecamatan Bantur dan Gondanglegi. Kami berharap perhatian pemerintah, setidaknya melakukan kroscek untuk mengetahui kondisi riil dilapangan,” kata salah satu warga desa.

Bahu jalan yang longsor sepanjang 6 meter dengan kedalaman sekitar 5 meter. Kondisi jalan sudah rusak dan membahayakan pengguna jalan. Sementara itu, Kepala Desa Segaran Sugiyanto menjelaskan, longsor tersebut terjadi pada bagian proyek plengsengan yang dibangun oleh Dinas Bina Marga tahun 2018 lalu.

“Panjang seluruhnya 22 meter. Tetapi baru ada perbaikan sepanjang 10 meter. Jadi bahu jalan yang longsor itu sepanjang 12 meter. Saat ini dalam proses realisasi agar segera diperbaiki,” tegas Sugiyanto. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar