Peristiwa

Ayahanda Dewi Persik Dimakamkan Hari Ini

Jember (beritajatim.com) – Mochammad Aidil, ayahanda artis Dewi Persik, akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (10/6/2019).

Jenazah Aidil tiba di rumah duka, Jalan Letjen Panjaitan XII Nomor 107n Kecamatan Sumbersari, pukul 12.19 WIB. Dewi Persik bersama kakak pertamanya Andri Febriyanti mengenakan busana muslim serba hitam. Air mata sejumlah kerabat menetes di sela-sela lantunan surat Yasin dan tahlil pelayat. Jenazah Aidil disucikan dan disalati.

Abdur Rohim, adik ipar almarhum, mengatakan, makam sudah disiapkan dan keluarga sudah sepakat pemakaman di sana. “Di cempaka itu ada rumah keluarga juga,” katanya.

Aidil adalah pensiunan polisi. Dia pernah menjabat Kepala Polisi Sektor Kalisat di Jember dan Bagorejo di Banyuwangi. “Almarhum selalu berpikir untuk kebaikan dan manfaat orang banyak,” kata Rohim.

Jelang akhir hayatnya, Aidil menderita penyakit diabetes melitus (gula darah) yang mengganggu fungsi organ lainnya. Dia sempat dibawa ke Jakarta karena Dewi ingin dekat dan memberikan perhatian kepada sang ayah. Di sana dia dirawat di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta Selatan. Aidil meninggalkan seorang istri bernama Hj Srimona. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar