Peristiwa

Atap Galvalum Kantor Kecamatan Jenggawah Ambruk, 1 Pekerja Terluka

Atap Kantor Kecamatan Jenggawah yang ambruk

Jember (beritajatim.com) – Bangunan kantor Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ambruk, Selasa (3/12/2019) pagi. Satu orang pekerja terluka.

Bangunan yang ambruk adalah bangunan pendapa seluas delapan kali sepuluh meter yang sedang diperbaiki. Bangunan kantor kecamatan itu memang sedang direnovasi total. Camat Jenggawah Jumari mengatakan, renovasi sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu. “Bangunan ini dalam tahap finishing, penyelesaian. Memang bongkar total, jadi bukan merehab,” katanya.

Jumari menjelaskan, bangunan sudah pada pemasangan atap eternit di pendapa pada kerangka galvalum.  Ia menduga pemasangan eternit ini menambah beban galvalum.

“Mungkin tidak kuat menahan, beban nambah, selain beban genteng ada beban eternit, sehingga ambruk ke dalam,” katanya.

Satu orang pekerja terluka, karena sedang berada di bawah atap bangunan. Ia langsung dilarikan dengan sepeda motor ke puskesmas. “Namanya Mas David, berusia 25 tahun. Pahanya yang luka. Petugas Satpol PP sigap menangani,” kata Jumari.

“Kapan hari sebenarnya saat bertemu pengawasnya sudah saya ingatkan. Tolonglah ini kok belum dipasang, begini, begini biar kuat. Tapi saya tidak ada kewenangan memerintah. Saya hanya titip pemborongnya (agar bekerja baik),” kata Jumari.

Jumari menyerahkan masalah ini kepada Pemerintah Kabupaten Jember. “Kami hanya penerima (manfaat). Yang penting, pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan. Kami sudah membersihkan bangunan-bangunan di samping untuk tempat pelayanan sementara. Penggunaan rapat besar sementara pakai balai desa,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar