Peristiwa

Antusiasme Mencoblos Warga Binaan Lapas Klas IIA Sidoarjo Tinggi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Antusiasme warga binaan Lapas Klas IIA Sidoarjo lumayan tinggi. Ada separoh pemilik hak suara menyuarakan di Pemilu 2019 yang bertemakan piala presiden antara  Persebaya Surabaya dan Arema FC. Tema itu sebagai simbol petugas lapas menginginkan perdamaian antara keduanya tetap terjaga. 

Dalam Pemilihan presiden – wakil Presiden, DPR RI, Provinsi, Kabupaten/kota dan DPD RI tahun 2019 ini, diikuti kurang lebih 557 dari 1.112 warga binaan yang ada di Lapas Sidoarjo. 

“Sengaja kami pilih konsep piala presiden yang baru digelar beberapa waktu lalu sebagai konsep tema pilpres dilapas,” ujar Kepala Lapas Klas IIA Sidoarjo, M. Susanni, Rabu (17/4/2019). 

Susanni mengapresiasi atas pertandingan piala presiden beberapa waktu lalu berakhir damai dan tidak ada kejadian apapun. Sehingga harapannya hal ini bisa menjadikan dua klub persepakbolaan yang ada di Jawa Timur tersebut tetap menjaga kedamaian, solidaritas antar klub. 

“Harapan kami, kedua klub ini tetap terus menjaga kedamaian terutama solidaritas antar supporter. Begitu juga warga binaan di Lapas Sidoarjo sini juga tetap rukun semuanya,” jelasnya berharap. 

Dalam pelaksanaan Pilpres ini, ada dua TPS yang ada di Lapas. Yakni TPS 50 dan 51. Masing masing TPS diikuti tujuh petugas lapas sebagai panitia penyelenggara. 

“Jadi, petugas lapas ini memakai atribut Arema dan Persebaya. Karena kami tahu, yang ada di lapas ini tidak hanya warga Surabaya saja, ada yang dari Malang, Pasuruan, dan lain-lain,” jelasnya. 

Setiap pemilihan umum, baik ditingkat kabupaten, provinsi hingga presiden tahun ini, Lapas Sidoarjo selalu memberikan konsep berbeda. Dengan harapan, tema tersebut mampu menarik minat warga binaan pemasyarakatan dalam memilih sosok pemimpinnya. 

“Dan ini terbukti sekali, setiap pelaksanaan banyak dari mereka menggunakan hak pilihnya,” sebut dia menutup. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar