Peristiwa

Angin Kencang, Si Jago Merah Hanguskan Tiga Rumah di Ngawi

Petugas dan warga bahu membahu memadamkan api. [foto: Istimewa]

Ngawi (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di Ngawi, tepatnya di Dusun Jarak RT 12 RW 02, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Senin (19/8/2019) siang. Kebakaran menghanguskan tiga rumah sekaligus yang lokasinya saling berdekatan.

“Mulanya yang terbakar hanya satu rumah, namun siang tadi anginnya kencang hingga merembet ke dua rumah yang ada di dekatnya,” ujar Kapolsek Mantingan AKP Suparno, Minggu sore.

Suparno mengungkapkan, api pertama kali muncul dari rumah Sukarto (78). Karena angin yang berhembus kencang, si jago merah cepat berkobar dan membakar seluruh rumah yang terdiri dari bangunan rumah belakang, tengah dan depan. Selain rumah, api juga membakar semua isi rumah tersebut.

“Dua unit sepeda motor, tiga sepeda pancal serta seluruh perabot yang ada dbidalam rumah Sukarto juga hangus,” katanya merinci.

Bukan hanya rumah Sukarto, api juga merembet ke rumah Sunandar (55) dan Sanem. Masing-masing rumahnya yang terdiri dari dua bagian, yakni depan dan belakang hangus dilalap api. Suparno menyebut petugas pemadam kebakaran dan warga berusaha memadamkan api yang membakar tiga bangunan rumah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sebab-Sebab terjadinya kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada rumah Sukarto,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar