Peristiwa

Anggota Kodim Ngawi Rutin Latihan Pencak Silat

Ngawi (beritajatim.com) – Salah satu kemampuan prajurit yang harus diasah adalah kemampuan bela diri. Tidak hanya satuan tempur, satuan apkowil pun tidak luput dari kegiatan latihan bela diri. Seperti Halnya Kodim 0805/Ngawi pada minggu militer kali ini dan melaksanakan latihan bela diri pencak silat bertempat di lapangan Makodim, Selasa (28/01/2020).

Pelda Sunarto salah satu pelatih bela diri menyampaikan bahwa Pencak silat merupakan suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia dimana membutuhkan banyak konsentrasi.

Pencak silat sendiri memiliki lima aspek penting beserta tujuan itu sendiri, selain adanya manfaat pencak silat serta teknik dasar. Kelima aspek dan tujuan tersebut saling berkaitan satu sama lain menjadi satu kesatuan yang utuh.

Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi juga menyampaikan bahwa selain untuk membekali prajurit dari segala tantangan, latihan silat juga bertujuan untuk pengembangan pendidikan mental spiritual kepada seluruh prajurit Kodim 0805/Ngawi.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, maka perlu kiranya seluruh prajurit latihan secara rutin sesuai dengan program latihan yang ditentukan,” pungkasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar