Peristiwa

Alvin Lie Senang Sodok Mahfud MD

Jakarta (beritajatim.com) – Dunia politik Indonesia dan sepak bola Liga Inggris memang berbeda. Namun bagi Alvin Lie, salah satu komisioner Komisi Ombudsman RI, sepak bola Liga Inggris justru bisa melumerkan ketegangan politik

Salah satunya adalah dengan saling ‘bully’ (rundung) berbau guyonan dengan tokoh nasional lainnya, Mahfud MD, yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan. Jadi rahasia umum, jika Alvin dikenal sebagai fans Liverpool dan Mahfud adalah fans Manchester United (MU). Dua klub ini adalah rival bebuyutan.

Terpuruknya prestasi MU membuat Alvin punya amunisi untuk menggoda Mahfud. “Saya paling menikmati nyodok beliau. Sejak zaman pertama kali beliau jadi Menteri Pertahanan era almarhum Gus Dur. Yah, agar politik tidak terlalu tegang dan serius,” katanya tertawa, saat dihubungi beritajatim.com via WhatsApp, Minggu (24/11/2019) pagi.

Alvin terakhir bertemu Mahfud beberapa bulan lalu di Semarang. “Insya Allah beliau akan hadiri acara Ombudsman pekan ini. Kesempatan untuk nyodok lagi,” katanya.

Alvin tak akan membuang kesempatan, mengingat MU saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dan Liverpool di puncak. “Musuh besar saling sodok agar hidup tidak selalu tegang dan serius,” katanya lagi.

Alvin menyebut MU bukan Manchester United melainkan Mediocre Unlimited alias klub semenjana tak ada batasnya. “Kan aslinya memang klub medioker saja. Cuma pernah mujur dapat manajer tangguh, Sir Alex Ferguson. Setelah itu ya balik ke aslinya lagi,” katanya.

“Tapi saya berharap MU tidak degradasi. Kalau degradasi entar gak ada yang dibully. Jadi kurang asyik,” kata Alvin tertawa lagi. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar