Peristiwa

Aliansi Mahasiswa Unikama Dukung Aksi di Jakarta Tolak RUU Kontroversial

Aliansi Mahasiswa Unikama Dukung Aksi Di Jakarta Tolak RUU Kontroversial.

Malang(beritajatim.com) – Aliansi Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang, menggelar demonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Malang, pada Kamis, (26/9/2019). Mereka memberikan dukungan secara moril kepada mahasiswa yang sedang melakukan unjuk rasa di Jakarta.

Korlap Aksi Antonius Talu Donikesen mengatakan, bahwa perjuangan mahasiswa di Jakarta wajib diberi dukungan. Dia menyerukan mahasiswa di Jakarta untuk segera menduduki gedung DPR RI.

Sebab, DPR RI dianggap telah mengkhianati kepercayaan rakyat. Diantaranya mengesahkan beberapa undang-undang seperti Undang-undang KPK. Untuk itu dia mengajak semua masyarakat untuk berjuang menolak sejumlah RUU kontroversial seperti RUU KUHP, RUU Minerba, RUU Ketenagakerjaan dan RUU Pemasyarakatan.

“Tuntutan kita sama karena ini adalah tuntutan nasional tentang UU KPK yang telah disahkan oleh DPR RI, dan akan berlaku dalam waktu dekat. Untuk itu kita harus mendesak DPR membatalkan RUU KUHP, RUU Minerba, RUU Ketenagakerjaan dan RUU Pemasyarakatan,” kata Antonius.

Antonius mengungkapkan dari berbagai RUU kontroversial itu. Ada RUU yang harus segera disahkan seperti, RUU Ketenagakerjaan versi buruh, RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga, dan RUU Masyarakat Adat.

“Kami meminta Presiden membatalkan UU KPK, dan sumber daya air dengan menerbitkan Perppu. Kepada polisi kami meminta hentikan tindakan represif kepada demonstran yang sedang unjuk rasa,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar