Peristiwa

Alarm Palang Pintu Tak Berfungsi, Motor Warga Duduksampeyan Tersambar Kereta Api

Gresik (beritajatim.com) – Orip (59) warga Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, nyaris nyawanya melayang tersambar kereta api gara-gara alarm palang pintu kereta api (KA) tak berfungsi. Akibat kejadian tersebut, motor Honda Astrea Grand nopol W 2518 HR yang dikendarainya ringsek disambar kereta api cepat Maharani jurusan Surabaya-Semarang PP saat melintas di Dusun Brak, Desa Sumari, Kecamatan Duduksampeyan Gresik.

Beruntung saat kejadian, Orip berhasil melompat kendati jarak antara motor yang dikendarainya dengan kereta api yang melintas kurang dari satu meter.

“Kejadiannya sewaktu saya berangkat kerja tergesa-gesa. Saat melintas di Dusun Brak, Desa Sumari, Kecamatan Duduksampeyan, tidak tahu kalau alarm palang pintunya tidak berfungsi. Alhamdulillah saya bisa melompat terhindar dari tabrakan,” ujar Orip kepada petugas Polsek Duduksampeyan, Selasa (12/11/2019).

Tidak berfungsinya alarm palang pintu kereta api tersebut. Sangat disayangkan oleh sejumlah warga. Pasalnya, di jalur tersebut merupakan jalur perlintasan kereta api cepat. Baik itu yang menuju ke Jakarta maupun Semarang, atau sebaliknya dari Jakarta-Semarang ke Surabaya.

Terkait dengan kejadian ini, Kapolsek Duduksampeya AKP I Made Jatinegara menuturkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pasalnya, pengendara motor berhasil menyelamatkan diri saat kereta api hendak menabrak motornya. “Pengendara motor berhasil lompat duluan sebelum kereta api melindas motornya hingga ringsek,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar