Peristiwa

Aksi Pencurian HP di Mojosari Terekam Kamera Pengawas

Mojokerto (beritajatim.com) РAksi pencurian handphone (HP) di Kedai Moozart Dusun Kemloko, Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto terekam kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV). Pelaku masuk dan mengambil 3 buah HP milik karyawan.

Hasil rekaman nampak seorang pria masuk ke dalam kedai dengan cara diam-diam di saat penjaga warung terlelap tidur. Diduga karena penjaga warung lupa mengunci pintu sehingga saat angin datang, pintu sedikit terbuka dan dimanfaatkan pelaku untuk masuk.

Pelaku masuk sekira pukul 06.02 WIB pada, Kamis (7/3/2019) kemarin dan mengambil tiga buah HP milik karyawan kedai. Ciri-ciri pelaku dalam rekaman CCTV memakai kaos lengan panjang berwarna biru, celana jeans warna biru dan membawa tas ransel warna hitam.

Pelaku mengambil tiga buah HP masing-masing merk Oppo, Xiomi dan Samsung. Sementara diperkirakan usia pelaku sendiri sekitar 25 tahun hingga 30 tahun. Kejadian tersebut diketahui saat penjaga kedai terbangun dan mencari HP miliknya.

Penjaga Kedai Moozart, M Ainur Rofiq (26) mengatakan, dirinya dan dua temannya tidur saat aksi pencurian tersebut terjadi. “Saat itu kedai sudah tutup namun kondisi pintu tidak terkunci karena lupa. Pintu terbuka sedikit kena angin,” ungkapnya, Jumat (8/3/2019).

Sekitar pukul 07.30 WIB, lanjut Rofiq, ia menyadari saat terbangun dan mencari HP miliknya yang sudah hilang. Ada tiga HP yang diambil pelaku, satu HP Oppo kondisi masih baru, HP Xiaomi milik saya sendiri dan HP Samsung. Rofiq mengaku tak mengenal pelaku yang terekam camera CCTV tersebut.

“Saya tidak kenal dengan pelaku, kamera CCTV depan tidak berfungsi sehingga dia sendirian atau ada teman yang menunggu didepan, kita tidak tahu. Langsung dilaporkan dan kemarin sore sudah dilakukan olah TKP oleh pihak kepolisian, untuk kerugian sekitar Rp6 juta karena HP yang Oppo itu kondisinya masih baru,” tegasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar