Peristiwa

Air Sungai Meluap, Ibu dan Anak Terseret Arus

Bojonegoro (beritajatim.com) – Seorang ibu dan anak yang sedang mencari daun gebang sebagai bahan dasar pembuatan sapu terseret arus sungai yang sedang meluap. Air sungai tersebut meluap usai diguyur hujan lebat.

Kedua korban yang terseret arus anak Sungai Pacal di Kecamatan Gondang itu adalah Lasmini (24) dan Watini (53) asal Desa/Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat terjadi hujan keduanya masih berada di dalam hutan. Saat hendak pulang dan melintasi anak Sungai Pacal debit sungai mulai tinggi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Nadif Ulfia mengatakan, sebenarnya saat sedang berangkat ke hutan untuk mencari bahan dasar pembuatan sapu, volume air sungai sudah tinggi.

“Keduanya diduga tidak bisa memperkirakan bahaya jika menyeberang, sehingga hanyut terbawa arus,” ujarnya, Kamis (31/1/2019).

Beberapa warga yang berada di sekitar lokasi dan mengetahui kejadian tersebut langsung menyelamatkan korban. Lasmini berhasil diselamatkan oleh warga, namun ibunya hingga malam ini belum di temukan.

Petugas dari BPBD Bojonegoro bersama dengan Muspika setempat yang mendapat laporan serta dibantu warga sekitar kemudian melakukan pencarian. Petugas melakukan penyisiran di sepanjang sungai. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar