Peristiwa

Ada Pengunjung Nyanyi Bersama Purel, Karaoke Liar ini Digerebek Petugas

Petugas Satpol PP Tuban saat melakukan razia karaoke liar di wilayah Kecamatan Jenu, Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari Satpol PP Tuban, bersama dengan Polisi dan juga TNI menggelar razia rutin dengan sasaran warung-warung yang berjualan minuman keras serta keberadaan karaoke liar yang keberadaannya marak di wilayah Kabupaten Tuban, Rabu (30/10/2019).

Dalam kegiatan patroli kali ini petugas berhasil menemukan adanya satu warung yang juga sebagai tempat karaoke liar atau ilegal. Saat digerebek oleh petugas, di dalam karaoke itu masih terdapat sejumlah tamu yang sedang asyik bernyanyi.

Kegiatan patroli gabungan puluhan personil itu secara rutin dilakukan oleh dengan mencari wilayah yang disinyalir terdapat peredaran Miras maupun karaoke ilegal. Pada patroli kali ini, petugas menyisir wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

“Ketika melaksanakan patroli gabungan itu kita mendapati adanya karaoke ilegal yang berada di wilayah Kecamatan Jenu. Sehingga anggota langsung bergerak melakukan penggrebekan,” kata Heri Muharwanto, Kasatpol PP Tuban.

Ketika melakukan pengrebekan itu, petugas masih mendapati sejumlah pemuda yang sedang bernyanyi di tempat karaoke itu dengan ditemani seorang wanita pemandu lagu. Tempat karaoke liar dengan modus warung itu diketahui milik Asmaul Qoyimah (29), warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

“Setelah terbukti sedang beroperasi kemudian kita lansung melakukan penertiban dan kita data pemiliknya dan juga pemandu lagunya. Kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Dari tempat hiburan karaoke yang tidak memiliki ijin itu, petugas kemudian mengamankan sejumlah barang bukti yang diantaranya adalah peralatan karaoke, seperti DVD, TV, sound sistem dan alat-alat lainnya. Tak hanya itu di warung itu juga terdapat Miras yang kemudian juga disita oleh petugas sebagai barang bukti.

“Semua barang bukti kemudian diamankan untuk proses lebih lanjut. Kegiatan patroli ini sendiri secara rutin kita lakukan untuk menciptakan ketertiban di wilayah Kabupaten Tuban,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar