Peristiwa

Ada Kejadian Jalanan, CCTV Dinilai Bantu Polres Mojokerto Kota

Mojokerto (beritajatim.com) – Padatnya kendaraan saat arus mudik dan balik lebaran kali ini, CCTV sangat membantu petugas. Pasalnya, CCTV dapat menjadi mata kepolisian untuk mengetahui kondisi di lapangan. Ada 80 titik di ruas jalan wilayah hukum Polres Mojokerto Kota yang dipasang CCTV.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, Kadek Oka Suparta mengatakan, CCTV cukup membantu petugas untuk mengetahui kepadatan arus lalu lintas, kecelakaan, kebakaran mobil dan beberapa kejadian lain di jalanan Mojokerto.

“Dengan adanya CCTV diharapkan bisa membuat arus lali lintas menjadi lebih lancar dan aman. Jadi, Command Center bisa dikatakan sebagai pengendali pergerakan dan arus lalu lintas di lapangan,” ungkapnya, Sabtu (1/6/2019).

Masih kata Kasat, jika terjadi kemacetan, petugas Commander Center akan menginformasikan ke jajaran di lapangan untuk mengambil tindakan. Dengan menggunakan sarana HT, personil di lapangan bisa diarahkan untuk mengendalikan arus lalu lintas kembali lancar.

“Begitu juga saat terjadi kejahatan jalanan, dengan gerak cepat sekaligus intruksi satu arah dari dalam mako, petugas bisa langsung penutupan jalan dan langsung dilakukan razia kendaraan. Semua kegiatan masyarakat, pengaliannya dari sini. Selama 24 jam akan ada petugas yang berjaga,” katanya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar