Peristiwa

SPBU di Kediri Terbakar, Mobil dan Motor Hangus

Kediri (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di SPBU Dusun Biro, Desa Wonorejo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Sabtu (29/12/2018) malam. Satu unit sepeda motor dan mobil milik pembeli hangus terbakar.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Beberapa orang warga menyebutkan, api diduga berasal dari sebuah sepeda motor milik pelanggan yang membeli BBM menggunakan drum kecil. Percikan api dari mesin motor yang ditengarai masih menyala kemudian menyambar drum yang sedang diisi BBM dan merembet ke mesin BBM jenis pertalite.

Api dengan cepat membesar. Bahkan, satu unit mobil jenis Avanza milik pelanggan yang tengah antre BBM ikut terbakar. Sementara para pegawai SPBU dan pelanggan lain semburat. Mereka berusaha memadamkan api dengan air dan peralatan di SPBU.

\\\”Pelanggan yang antre langsung keluar dari area SPBU karena khawatir terjadi ledakan. Kami melihat dari luar api terus membesar,\\\” ungkap Niza, warga yang kebetulan melintas di depan SPBU.

Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Randy Agatha memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil PMK diterjunkan. Berdasarkan taksir kerugian sementara diperkirakan mencapai Rp 700 juta.

Kasus kebakaran SPBU Biro ini langsung ditangani Polsek Puncu. Polisi memasang police line di area kebakaran untuk mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan, serta melokalisir TKP tersebut guna proses penyelidikan.

Sementara itu, belakangan diketahui bahwa pemilik mobil Avanza yang hangus terbakar adalah Sutono warga Desa Besowo Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar