Uncategorized

Meriahnya Pesta Kembang Api di Pendopo Pemkab Malang

Malang (beritajatim.com)–Langit di Kota Kepanjen, Kabupaten Malang berubah menjadi merah, biru, kuning dan hijau. Asap putih membumbung saat ratusan kilogram kembang api, bertaburan menandai pergantian tahun, Senin (1/1/2017) dini hari.

Meriahnya pesta kembang api digelar di Halaman Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kota Kepanjen. Sekitar 17 menit lamanya, pertunjukkan kembang api menyedot perhatian ribuan masyarakat Kepanjen.

Jalan protokol yang biasa lengang di malam hari, langsung macet total. Bupati Malang Rendra Kresna dalam sambutannya di hadapan Forpimda, Ketua DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, usahawan, serta semua SKPD, mengatakan, pesta kembang api bukanlah ritual keagamaan. Melainkan hanya sebuah tradisi di mana untuk mengakhiri berbagai macam program dan kegiatan serta visi misi Pemkab Malang yang Madep, Manteb dan Manetep.

“Ini hanyalah sebuah tradisi. Setidaknya kegiatan dan program kerja tahun 2017 sudah kita tutup dengan kas Bank yang sudah dipertanggungjawabkan,” terang Rendra.

Kata dia, selama tahun 2017, Pemkab Malang banyak menyabet sejumlah penghargaan baik tingkat nasional dan Jatim. “Berbagai penghargaan dan inovasi yang kita lakukan banyak menuai prestasi. Salah satu penghargaan terbaru di penghujung akhir tahun 2017, kita dapat rangking 3 Nasional Govermant Award dari Pemerintah Pusat,” beber Rendra.

“Ke depan harus lebih baik lagi. Angka kemiskinan dikurangi satu digit. Sehingga terciptanya ekonomi kreatif pedesaan lebih meningkat. Dan juga merawat lingkungan untuk memberikan bekal yang baik kepada anak cucu kita,” urai Rendra. [yog/air]

Apa Reaksi Anda?

Komentar