Peristiwa

Dua Atlet Paralayang Kota Batu Masih Hidup, 3 Masih Hilang

Malang(beritajatim.com) – Pelatih Paralayang Kontingen Jawa Timur, Yustira Ramadhani mengatakan dua atlet paralayang asal Kota Batu berhasil ditemukan hidup. Sedangkan tiga diantaranya, belum ditemukan.

Mereka yang ditemukan selamat adalah, Viki Mahardika dan Gigih. Tiga atlet yang belum ditemukan adalah, Ardi Kurniawan dari Kota Batu, Reza Kambey dan Serda Fahmi anggota TNI AU Lanud Abdurahman Saleh.

Dua atlet yang selamat, Viki Mahardika dan Gigih sudah dipulangkan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU, pada Minggu, (30/9/2018) kemarin. Kini Viki sedang dirawat RS Karsa Husada, Kota Batu karena mengalami luka-luka.

\”Waktu itu hari Jumat, sehingga atlet sudah menyelesaikan penerbangan dengan cepat untuk kemudian kembali ke hotel lebih awal,\” kata Yustira, Senin, (1/10/2018).

Yustira mengatakan saat itu semua atlet berada di hotel Roa-Roa, Palu. Saat gempa melanda Palu, ia sedang berada di lobi hotel. Sedangkan atlet lainnya, tidak diketahui pasti dibagian mana. Sebagian ada yang di lobi, kamar hotel dan jalan-jalan keluar hotel.

\”Saat kejadian saya ada di lobi. Saya tidak bisa memastikan secara pasti keberadaan mereka di hotel,\” ujar Yustira.

Yustira berharap tiga atlet yang belum diketahui keberadaanya segera ditemukan dalam kondisi selamat. Atlet paralayang yang berangkat ke Palu sebenarnya akan mengikuti, kejuaaran Liga Paralayang Festival Numoni.

\”Kami mengajak atlet-atlet muda untuk Pengkaderan seperti Gigih dan Viki serta Ardi Kurniawan (belum ditemukan) yang masuk atlet senior. Kami mohon bantuan doa agar segera ditemukan selamat,\” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar