Peristiwa

Bondet Meledak, Tubuh Hancur

Jember (beritajatim.com) – Bondet atau petasan besar meledak di rumah Muhlas (50), warga Dusun Karanganom, Blok Tenggir, Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

\\\”Kejadiannya Selasa malam kemarin. Terdengar suara ledakan keras sekitar pukul tujuh dari rumah korban,\\\” kata Kepala Kepolisian Resor Jember AKBP Kusworo Wibowo dalam jumpa pers di markas kepolisian, Rabu (12/12/2018).

Saat itu Muhlas sedang sendirian karena anak dan istrinya sedang membantu perayaan pernikahan tetangga. Ledakan diketahui para tetangga.

Muhlas meninggal dunia dalam keadaan mengenaskan. Rumahnya rusak berat. Pergelangan tangan kanan dan kiri putus. Begitu juga dua pergelangan kaki. Kemaluan dan mulut Muhlas hancur. \\\”Kami menemukan 15 mercon sulut berdiameter dua centimeter, dan satu buah bondet berdiameter tiga centimeter,\\\” kata Muhlas.

Sejumlah saksi mengatakan, Muhlas memang terbiasa membuat bondet sejak lama. Produksi bondet terutama dilakukan saat hari raya atau saat ada lamaran pernikahan. \\\”Keluarga korban keberatan dilakukan otopsi dan telah membuat pernyataan,\\\” kata Kusworo. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar