Peristiwa

Amankan Ribuan Botol Miras di Perbatasan RI-PNG

Merauke (beritajatim.com)–Meskipun memasuki perayaan Natal, tampaknya tak menjadi beban bagi para pelaku penyelundupan miras untuk melancarkan aksinya.

Jalur penghubung antara Indonesia dengan Papua Nugini (PNG) seakan menjadi surga bagi para pelaku penyelundupan minuman keras yang tak dilengkapi kelengkapan izin.

Namun, hal itu bukanlah suatu kendala bagi Satgas Pamtas Yonmek 521/DY. Prestasi Satgas di bawah Komando Letkol Inf Andi A, Wibowo tersebut ternyata patut diacungi jempol dalam upayanya melakukan pemberantasan terhadap peredaran miras di wilayah perbatasan RI-PNG.

Setelah sebelumnya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ratusan botol miras, kini Satgas Yonmek 521/DY juga menggagalkan upaya penyelundupan miras dalam jumlah besar.

Letda Chk Brian Prasojo mengatakan, sesuai instruksi dari Komando Atas, dia bersama personel Satgas lainnya berupaya semaksimal mungkin memberantas keberadaan peredaran miras di wilayah perbatasan, khususnya perbatasan Indonesia-PNG.

Penyelundupan ribuan botol miras saat ini, kata Letda Brian, diduga akan dikirimkan ke Kabupaten Boven Digoel. Bahkan, kata Brian, miras tersebut disinyalir kuat tak memiliki kelengkapan izin.

“Miras itu berhasil kita amankan di depan SMK Sota, tepatnya di Jalan Trans Merauke,” tandasnya.

Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A, Wibowo menegaskan, dia bakal memberantas segala jenis peredaran miras di wilayah perbatasan. Sweeeping miras, katanya, akan terus digelar oleh Satgas Pamtas Yonmek 521/DY guna mewujudkan Kabupaten Merauke yang aman dan kondusif.

“Kami ingin suasana di perbatasan ini aman dan kondusif. Miras sangat berdampak bagi kondusifitas wilayah,” tegasnya. [air]

Apa Reaksi Anda?

Komentar