Peristiwa

57 Polisi Situbondo Kelebihan Berat Badan

Situbondo (beritajatim.com) – Polres Situbondo melaksanakan program indeks masa tubuh (IMT) atau penurunan berat badan bagi anggota yang kelebihan berat badan (over weight). Sebanyak 57 polisi ikut dalam program ini.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk menjaga performa anggota Polri dalam menjalankan aktivitasnya.

“Program ini akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari pengarahan tentang gizi dan pola makan, pemeriksaan kesehatan dan olah raga,” kata Kabag Sumda Polres Situbondo Kompol Kasman, Jumat (23/8/2019).

Dari hasil pendataan, kata Kasman, jumlah anggota yang memiliki kelebihan berat badan sebanyak 57 orang.  Terdiri dari anggota Polres, Polsek Jajaran dan ASN.

“dr Feros Rachmi selaku dokter klinik Polres Situbondo memberikan edukasi tentang resiko kelebihan berat badan dan cara menurunkan berat badan agar tetap sehat serta tidak beresiko yang kemudian dilanjutkan senam bersama. Sedangkan untuk program minggu depan adalah olahraga lari siang,” katanya.

Program IMT bagi Polisi dengan berat badan berlebih ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan anggota khususnya untuk menurunkan berat badan sehingga nantinya dalam menjalankan tugas sehari hari lebih prima. (rin/ted) 

Apa Reaksi Anda?

Komentar