Peristiwa

5 Warga Mojokerto Diduga Keracunan Usai Makan Rawon

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak lima warga dibawa ke RS Islam Sakinah, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto karena diduga mengalami keracunan makan rawon sisa. Empat pasien yang menjalani perawatan mengeluh mual, pusing, dan muntah.

Salah satu pasien, Jumaatin (64) mengaku, kecapekan usai berlebaran bersama keluarga. “Kemarin nggak makan, tiba-tiba pusing, mual dan muntal. Karena makan rawon, mungkin tidak tapi kecapekan kemungkinan. Ada 5 orang masih satu keluarga,” ungkapnya, Senin (10/5/2019).

Masih kata warga Desa Gedangan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto ini, ia dan suaminya datang ke rumah adiknya di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto untuk halal bihalal. Adiknya masak rawon.

Hal tersebut dibenarkan sang adik, Tiah (58). Sabtu (8/5/2019), ia menggelar acara halal bihalal dan masak rawon. “Saya terima tamu banyak, masak rawon. Habis ada acara Sabtu, saya bawa pergi. Habis makan, pusing dan mual tapi tidak muntah,” katanya.

Empat pasien yang masing menjalani perawatan di RS Islam Sakinah tersebut yakni Heri (53), Jumaatin (64), Nova Anggraini (36) dan Tiah (58). Sementara satu pasien yakni Wagimin (66) meninggal dunia sebelum menjalani perawatan di rumah sakit. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar