Peristiwa

5 Pasangan Mesum Terjaring Razia, Saat Digerebek Begini Kondisinya

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melakukan razia dan menertibkan tempat kos di kawasan Kota Tuban yang selama ini disinyalir sebagai tempat mesum, Minggu (10/1/2019).

Dalam razia kali ini, petugas berhasil mengamankan sebanyak lima pasangan bukan suami istri yang sedang berduaan di dalam kamar. Saat digrebek sebagaian pasangan bukan suami istri ini masih dalam keadaan setengah telanjang.

Razia tempat kos-kosan yang dilakukan oleh petugas Satpol PP itu berawal adanya pengaduan dari masyarakat. Yakni, terdapat tempat kos yang ada di Gang Delima, Kelurahan Latsari, Kota Tuban disinyalir sering menjadi tempat mesum.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat. Kemudian kita langsung melakukan razia untuk penertiban,” terang Heri Muharwanto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tuban.

Petugas penegak perda itu kemudian melakukan pemeriksaan satu persatu kamar yang ada di kos tersebut. Satu persatu kamar diketok dan penghuninya diperiksa.

“Kita periksa identitas penghuni kamar kos. Ketika dilakukan pemeriksaa terdapat dalam satu kamar pasangan yang bukan suami istri,” tambahnya.

Saat petugas datang melakukan pemeriksaan, pasangan muda-mudi yang sedang berada dalam kamar kos tampak kaget. Sebagian dari mereka masih dalam keadaan setengah telanjang dan juga menggunakan pakaian minim.

“Total ada lima pasangan bukan suami istri yang kita amankan. Pasangan itu berada dalam kamar dengan kondisi tertutup,” papar Heri Muharwanto.

Sebanyak 10 orang yang terjaring razia itu kemudian diamankan petugas untuk dibawa ke kantor Satpol PP Pemkab Tuban. Mereka dibina dan membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar