Peristiwa

5 Desa di Kabupaten Mojokerto Langganan Kekeringan

Mojokerto (beritajatim.com) – Saat musim kemarau seperti saat ini, sebanyak lima desa yang ada di Kabupaten Mojokerto menjadi langganan kekeringan. Tiga desa diantaranya berada di wilayah lereng Gunung Penanggungan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, lima desa yang menjadi langganan kekeringan di Kabupaten Mojokerto tersebut berada di dua kecamatan.

“Desa Kunjorowesi, Manduro Manggung Gajah dan Kutogirang di Kecamatan Ngoro serta Desa Dawarblandong dan Desa Simongagrok di Kecamatan Dawarblandong,” ungkapnya, Minggu (30/6/2019).

Kekeringan selama musim kemarau tahun lalu mengakibatkan ribuan jiwa kesulitan air bersih. Terdiri dari 520 jiwa di Desa Kunjorowesi, masing-masing 750 jiwa di Desa Kutogirang dan Manduro Manggung Gajah.

“Di ketiga desa tersebut memang tidak ada sumber air. Saat musim penghujan warga mengandalkan tadah hujan, kalau kemarau kesulitan air bersih. Padahal 3 desa tersebut berada di lereng Gunung Penanggungan,” katanya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar