Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

PWI Jatim Apresiasi Gagasan Tema Pengurus PWI Pamekasan

Kamis, 06 Desember 2018 19:22:46 WIB
Reporter : Samsul Arifin
PWI Jatim Apresiasi Gagasan Tema Pengurus PWI Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur Mahmud Suhermono mengapresiasi gagasan kepengurusan PWI Pamekasan dalam proses pelantikan pengurus periode 2018-2021.

Sebab dalam prosesi pelantikan yang digelar di Auditorium Hotel Odaita Jl Raya Sumenep, Kamis (6/12/2018). Pengurus PWI Pamekasan mengangkat tema 'Menguatkan Komitmen Etika Pers, Mengawal Pemilu Damai Berintegritas 2019'.

"Pertama kami mau menyampaikan salam dari Pak Ketua (M Munir), beliau mohon maaf tidak bisa hadir langsung karena bersamaan dengan kegiatan lain di waktu bersamaan. Tak kalah penting kami juga sampaikan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, semoga bisa mengemban amanah organisasi dan menjalankan tugas sesuai dengan kode etik dan ketentuan yang berlaku," kata Mahmud Suhermono.

Gagasan tema menguatkan etika pers dan mengawal pemilu damai berintegritas dinilai sangat tepat, terlebih menjelang pelaksanaan pemilu serentak yang akan digelar 17 April 2019 mendatang. "Dunia politik seperti saat ini tidak bisa ditebak, sehingga peran serta insan pers menjadi sangat penting," ungkapnya.

"Jika tidak bisa mendinginkan suasana (politik), alangkah lebih baiknya menginformasikan berdasarkan data dan fakta. Sebab media maenstrim itu semestinya harus melakukan verifikasi, faktualisasi dan tentunya konfirmasi. Sebab itulah yang menjadi pembeda antara media massa dan media sosial seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009," jelasnya.

Tidak kalah penting, pihaknya juga mengajak para insan pers untuk selalu berpegang teguh pada aturan dan tentunya kode etik jurnalistik. "Posisi media harus dijaga, netralitas dan independen diutamakan, sekalipun susah tapi harus dilaksanakan agar lebih baik kedepannya," harapnya. [pin/but]

Tag : pwi

Komentar

?>