Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Polisi Periksa 10 Saksi Terkait Kebakaran Undar

Kamis, 06 Desember 2018 16:44:28 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Polisi Periksa 10 Saksi Terkait Kebakaran Undar

Jombang (beritajatim.com) - Polisi terus mendalami kasus terbakarnya gedung 'Advance Lecturing' lantai 2 dan 3 Undar (Universitas Darul Ulum) Jombang. Hingga saat ini sudah 10 saksi yang diperiksa.

Mereka adalah satpam, dosen, mahasiswa, karyawan dan pesuruh. Hal itu ditegaskan Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi, Kamis (6/12/2018). "Pendalaman terus kita lakukan. Sudah ada 10 saksi yang kita periksa," ujar Gatot merinci.

Namun demikian, Gatot enggan mengumbar komentar ketika disinggung soal ada tidaknya faktor kesengajaan dalam peristiwa yang menyita perhatian publik tersebut. Gatot beralasan, pihaknya masih menunggu hasil uji laboratorium yang dilakukan tim dari Polda Jatim.

Pasalnya, esok harinya setelah kebakaran, tim Labfor Polda Jatim melakukan identifikasi dan olah TKP. Dari situ, tim menyita barang bukti berupa kabel, trafo, serata arang abu. Nah, benda-benda itulah yang saat ini diteliti.

Sementara itu, hingga saat ini gedung Advance Lecturing masih terdapat police line. Sisa-sisa kebakaran juga masih terlihat jelas. Lantai 2 dan 3 selama ini digunakan untuk perkuliahan mahasiswa Fisipol dan FKIP.

Seperti diberitakan, kebakaran itu terjadi Senin (3/12/2018) sekitar pukul 17.57 WIB. Api berkobar di lantai dua dan tiga gedung 'Advance Lecturing'. Lantai pertama merupakan ruangan Rektor dan Yayasan.

Sedangkan lantai dua dan tiga merupakan ruang perkuliahan untuk mahasiswa FKIP dan Fisipol. Bahkan kantor dekan FKIP juga ada di lantai dua.

Praktis, selain menghanguskan gedung, si jago merah juga membakar berkas akademik dan sejumlah komputer di ruang tersebut. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB. [suf/but]

Komentar

?>