Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Toko Alat Listrik Jawa Indah di Kediri Terbakar

Rabu, 05 Desember 2018 21:13:03 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Toko Alat Listrik Jawa Indah di Kediri Terbakar

Kediri (beritajatim.com) - Kebakaran hebat terjadi di Toko Alat Listrik Jawa Indah di Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (5/12/2018) malam. Api yang diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik membakar bangunan dua lantai tersebut beserta isinya.

Kebakaran terjadi saat toko yang berada di seputaran Pasar Pahing ini tengah buka. Karyawan toko semburat keluar begitu melihat si jago merah melalap barang dagangan berupa alat-alat listrik.

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan merembet kemana-mana. Bahkan, dalam sekejap api sudah membakar lantai dua toko.

Seketika masyarakat setempat panik. Mereka langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak terkait dan mengalihkan arus lalu lintas. Kemudian tidak lama berselang, tiga unit mobil PMK dari Pemkot Kediri, PT Gudang Garam Tbk dan Pemkab Kediri tiba.

Petugas langsung menyemprotkan air ke sumber api. Sementara itu, aparat kepolisian bersama Satpol PP menghalau ratusan warga yang berusaha mendekat untuk mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera HP.

Butuh waktu kurang lebih 1 jam bagi petugas PMK untuk menjinakkan si jago merah. Petugas juga menyempotkan air ke bangunan di sebelahnya untuk menghalau api merembet. Hingga berita ini ditulis, petugas masih bekerja ekstra.

Kepala Kelurahan Jamsaren Zaky memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Pemilik toko Yongky keluar dari tempat usahanya bersama para karyawan sewaktu kebakaran terjadi.

"Untuk dugaan sementara disebabkan oleh konsleting listrik. Tetapi lebih jelasnya menunggu hasil penyelidikan kepolisian. Karena isi toko adalah alat alat listrik yang mudah terbakar, sehingga api cepat membesar," jelasnya di lokasi kejadian. [nng/but]

Tag : kebakaran

Komentar

?>