Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Kapolres: Warga Papua di Jember Sedang Berduka

Senin, 03 Desember 2018 14:17:14 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Kapolres: Warga Papua di Jember Sedang Berduka

Jember (beritajatim.com) - Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo sudah melakukan antisipasi terhadap potensi merembetnya insiden antara mahasiswa Papua dengan salah satu ormas di Surabaya.

"Kami sudah berkomunikasi dengan kawan-kawan Papua, sahabat-sahabat Papua. Ada yang dituakan, namanya Pak Edwin KY. Kami sudah bertukar informasi. Sampai saat ini situasi di Jember masih landai," kata Kusworo, Senin (3/12/2018).

"Mereka saat ini sedang berduka, karena kemarin ada warga Papua yang meninggal dunia karena minuman keras. Sampai saat ini insya Allah tidak ada hal-hal yang perlu dirisaukan dan dikhawatirkan. Mereka tetap komunikatif dengan kami," kata Kusworo.

Menurut Kusworo, tempat kos warga Papua di Jember mengelompok. "Anggota kami siagakan di seputar kawan-kawan Papua. Insya Allah kami hadir untuk memberi rasa aman kepada semua warga negara, termasuk di Jember," katanya.

Sebagaimana diberitakan, Jalan Kalasan-Surabaya yang menjadi lokasi Asrama Mahasiswa Papua kembali mencekam, Minggu (2/12/2018).  Ratusan mahasiswa yang ada di dalam asrama akan dievakuasi oleh pihak Kepolisian.

Langkah ini diambil pihak Kepolisian akibat sejak sore di depan Asrama Mahasiswa Papua ratusan massa ormas gabungan berusaha merangsek masuk ke area asrama. Ketegangan keduanya dipicu orasi Papua Merdeka yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Papua pada Sabtu (1/2/2018) kemarin. [wir]

Komentar

?>