Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Asrama Mahasiswa Papua Dikepung Ormas, Jalan Kalasan Surabaya Mencekam

Minggu, 02 Desember 2018 19:53:44 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Asrama Mahasiswa Papua Dikepung Ormas, Jalan Kalasan Surabaya Mencekam

Surabaya (beritajatim.com) - Jalan Kalasan-Surabaya yang menjadi lokasi Asrama Mahasiswa Papua kembali mencekam, Minggu (2/12/2018).  Ratusan mahasiswa yang ada di dalam asrama akan dievakuasi oleh pihak Kepolisian.

Langkah ini diambil pihak Kepolisian akibat sejak sore di depan Asrama Mahasiswa Papua ratusan massa ormas gabungan berusaha merangsek masuk ke area asrama.

Ketegangan keduanya dipicu orasi Papua Merdeka yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Papua pada Hari Sabtu (1/2/2018) kemarin.

Hingga berita ini ditulis, 4 bus disiapkan untuk mengevakuasi para mahasiswa. Tujuannya adalah Malang dan Terminal Bungurasih.

Operasi evakuasi dipimpin langsung Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan. Beberapa peleton Brimob dan pasukan anti huru hara turut menjaga proses yang dilakukan.

Ratusan massa ormas gabungan pun masih nampak di sekitar asrama dan menonton proses evakuasi.[ifw/ted]

Komentar

?>