Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Libur Maulid Nabi, Lokasi Wisata di Sampang Sepi Pengunjung

Selasa, 20 Nopember 2018 19:51:03 WIB
Reporter : Zamachsari
Libur Maulid Nabi, Lokasi Wisata di Sampang Sepi Pengunjung
Suasana Pantai Camplong di Sampang yang sepi, Selasa (20/11/2018)

Sampang (beritajatim.com) - Libur nasional memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 20 November 2018 dimanfaatkan betul oleh para umat muslim guna menggelar berbagai kegiatan Maulid Nabi diantaranya pembacaan Syarofal Anam yang ditujukan kepada Rosulullah.

Hal itu terbukti dibeberapa Musolla dan Masjid semenjak tadi malam berkumandang alunan salawat Nabi. Bahkan, saking khusuknya umat Islam melaksanakan perayaan hari lahirnya nabi, tidak sempat mengisi liburan kali ini ke tempat-tempat wisata.

"Pengunjung sepi mas tidak seperti hari libur lainya, bahkan lebih sepi dari hari Minggu," kata Usman, salah satu penjaga di lokasi wisata pantai Camplong, Sampang, Selasa (20/11/2018).

Hal senada juga dikatakan oleh Zaenal pemilik penyewaan perahu yang beroprasi di pantai Camplong. "Semejak pagi tadi tidak ada yang nyewa perahu sepi sekali mas," ujarnya.

Sepinya wisatawan liburan Maulid Nabi Muhammad ini tidak hanya terjadi di pantai Camplong, di lokasi wisata Gua Lebar yang terletak di kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, juga mengalami hal serupa yakni sepi pengunjung. Hanya terlihat segelintir pemuda yang nongkrong.[sar/ted]

Tag : maulid nabi

Komentar

?>