Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Warga Bojonegoro Tangkap Ikan Raksasa di Bengawan Solo

Minggu, 18 Nopember 2018 20:52:56 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Warga Bojonegoro Tangkap Ikan Raksasa di Bengawan Solo

Bojonegoro (beritajatim.com) - Warga tepian sungai Bengawan Solo menemukan ikan raksasa. Ikan tersebut berhasil ditangkap saat ada peristiwa munggut. Saat munggut ikan di sungai terpanjang di Pulau Jawa banyak yang muncul ke permukaan.

Wiji, Warga Desa Sarangan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro menemukan ikan jambal sepanjang kurang lebih satu meter. Dia bersama dengan warga lain saat itu sedang mencari ikan yang munggut.

"Setiap kali munggut memang banyak ikan yang muncul ke permukaan. Tapi biasanya hanya ikan kecil-kecil," ujarnya, Minggu (18/11/2018) pagi tadi.

ikan munggut terjadi biasanya saat trend air sungai Bengawan Solo mengalami kenaikan. Warga tepian sungai banyak yang pesta ikan. Biasanya warga bergerombol di tepian sungai dengan membawa alat pancing, seser dan tombak untuk menangkap ikan yang mabok.

Saat munggut ikan yang diperoleh biasanya cukup banyak. Jenisnya juga beragam, mulai dari ikan rengkik, gloso, areng, bader, jambal dan ikan garingan. Ikan-ikan tersebut biasanya di masak sendiri, namun juga banyak yang langsung dijual.

"Kala munggut (ikan mabuk) ini merupakan pesta warga tepian sungai," katanya. [lus/but]

Tag : ajaib

Komentar

?>