Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pemancing Hilang Terseret Ombak di Pantai Alas Purwo

Minggu, 18 Nopember 2018 19:43:38 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Pemancing Hilang Terseret Ombak di Pantai Alas Purwo

Banyuwangi (beritajatim.com) - Seorang pemancing dikabarkan hilang saat melakukan aktivitas di sekitar Pantai Trianggulasi, kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Minggu (18/11/2018). Menurut saksi mata, korban hilang terseret ombak di pantai tersebut.

Korban itu diketahui seorang laki-laki bernama Arifin (45), warga Dusun Krajan RT 003/003, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar. 

"Posisi korban saat memancing masuk kedalam air yang berjarak sekira 15 meter dari bibir pantai bersama ketiga temannya, tanpa disadari oleh korban tiba-tiba datang ombak besar dan kasar, saat itu ketiga temannya sempat berenang dan satu persatu berhasil menyelamatkan diri," jelas Kapolsek Tegaldlimo AKP Priyono melalui Kanit Reskrim, Ipda Wignyo Asmoro, Minggu (18/11/2018).

Saat kejadian, kata Wignyo, korban sempat terlihat. Bahkan, petugas dari Taman Nasional Alas Purwo sempat melemparkan pelampung. Akan tetapi, korban tidak mampu meraihnya.

"Sesaat itu, korban tidak terlihat lagi. Beberapa saat setelah ditunggu dan dilakukan pencarian oleh teman korban dan 6 orang petugas Taman Nasional Alas Purwo, yang bersangkutan belum ditemukan," terangnya.

Sementara itu korban yang berhasil selamat antara lain, Hendro, Sugeng Hariyanto dan Agus Kamsianto. Ketiganya warga Dusun krajan RT 002/003, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Petugas juga melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Pencarian dibantu juga oleh Tim Polairud Polres Banyuwangi, tim BPBD Banyuwangi, petugas BTNAP bersama warga. [rin/but]

Komentar

?>