Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Marinir Adventure Offroad Seri 4, Ini Tantangannya

Sabtu, 17 Nopember 2018 17:20:32 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Marinir Adventure Offroad Seri 4, Ini Tantangannya

Malang (beritajatim.com)--Sedikitnya 450 off-roader dan 250 rider motor trail beradu tangkas menjajal rute menantang di kawasan hutan Malang Selatan dalam gelaran Marinir Adventure Offroad (MAO) seri 4 2018.

Peserta MAO tersebut diharuskan melahap track sepanjang 80 kilometer. Mereka akan melintasi kawasan hutan dan dipastikan bakal membuat jantung penggila adventure itu berdebar-debar.

Tidak hanya diikuti peserta dari Jawa Timur, ada juga peserta yang datang dari luar Pulau Jawa. Memulai start dari Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir Purboyo, Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, petualangan peserta akan berakhir di Pantai Kondang Merak, Sabtu (17/11/2018).

Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengatakan, MAO itu merupakan event tahunan. Event tersebut digelar dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Marinir, yang tahun ini memasuki usia 73 tahun.

"Kita akomodir rekan-rekan penggila offroad Jawa Timur, ada juga yang dari luar daerah. Kita akomodir di sini, kita tampung teman-teman ada yang berupa jip dan roda dua," kata mantan Danpaspampres tersebut kepada awak media di Puslatpur Marinir Purboyo, Sabtu (17/11/2018) di sela-sela pembukaan Marinir Adventure Offroad (MAO) seri 4 2018.

Tidak sekadar menggelar event offroad, kegiatan itu juga disusupi dengan sejumlah aksi sosial. Antara lain bagi-bagi sembako dan pembangunan masjid Al Aqso di kawasan Pantai Kondang Merak.

"Tentunya event ini tidak hanya melintas di kampung-kampung, tetapi kita juga berkegiatan sosial. Di antaranya, setelah ini kita akan meresmikan sebuah masjid di Kondang Merak. Yang lalu kita juga meresmikan masjid di Pantai Nganteb. Ada bagi-bagi sembako dan bakti sosial," ucap pria yang memiliki tanda jasa Bintang Jalasena Nararya itu.

Selain event offroad, ada juga demonstrasi serangan kilat dan pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista), meskipun tidak sebesar di Surabaya beberapa waktu lalu. Namun hal itu tetap memberikan warna tersendiri dalam MAO seri 4 ini.

Hadir dalam acara itu Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, yang juga tidak mau ketinggalan melahap track MAO seri 4 kali ini. Dalam kesempatan itu, Dankormar juga didampingi Danpasmar-2, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dan Danpasmar-3, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol. [yog/air]

Tag : tni

Komentar

?>