Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Turun Jalan, Ratusan Warga Jatim Kecam Sandiaga dan Fadlizone

Jum'at, 16 Nopember 2018 16:24:27 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Turun Jalan, Ratusan Warga Jatim Kecam Sandiaga dan Fadlizone

Jombang (beritajatim.com) - Demonstrasi mengecam perilaku Cawapres Sandiaga Uno kembali terjadi di Jombang, Jumat (16/11/2016). Selain Sandiaga, yang menjadi sorotan dalam demo tersebut adalah Wakil Ketua DPR RI Fadlizon.

Ratusan massa yang tergabung dalam 'Aliansi Masyarakat Jawa Timur' ini berkumpul di bunderan Ringin Contong Jombang. Mereka datang secara bergelombang. Bukan hanya dari Jombang, massa juga berasal dari Mojokerto dan Nganjuk. Selain melakukan orasi secara bergantian, mereka juga membentangkan spanduk berisi tuntutan.

Koordinator aksi M Djali mengatakan, Sandiaga dan Fadlizone telah melecehkan budaya. Yakni, pada saat ziarah ke makam KH Bisri Syansuri, 22 Oktober 2018, Sandiaga melakukan tabur bunga dan melangkahi makam tokoh pendiri NU tetsebut.

Sedangkan Fadlizone mengelaurkan statemen yang melukai budaya warga NU. Yakni dengan mengatakan bahwa ziarah kubur itu tidak berdampak pada bangsa dan negara. "Kami sangat menyesalkan tindakan dua orang tersebut," kata Djali.

Djali mengakui bahwa Sandiaga sudah meminta maaf beberapa waktu lalu. Namun menurutnya, itu saja tidak cukup. "Sandiaga harus datang ke Jombang dan meminta maaf secara terbuka. Sandiaga harus meminta maaf juga kepada keluarga KH Bisri Syansuri," ujarnya.

Aliansi Masyarakat Sipil Jawa Timur juga mendesak dewan kehormatan DPR/MPR untuk segera memanggil Fadlizone. Karena pernyataan Fadlizone tersebut tidak menghormati budaya, yakni ziarah kubur. "Kami meminta dewan kehormatan DPR segera memanggil Fadlizone," ujar mantan aktivis 98 ini. [suf/kun]

Tag : demo jombang

Komentar

?>