Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ini Pesan Kasal di HUT Marinir

Jum'at, 16 Nopember 2018 01:32:50 WIB
Reporter : Ainur Rohim
Ini Pesan Kasal di HUT Marinir

Surabaya (beritajatim.com)--Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Upacara memimpin langsung upacara peringatan HUT ke-73 Korps Marinir tahun 2018, di lapangan apel Bhumi Marinir, Karangpilang, Surabaya, Kamis (15/11/2018).

Sebelum pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-73 Korps Marinir, terlebih dahulu dilaksanakan pengukuhan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, yang ditandai penyerahan baret ungu yang dibawa oleh tiga peterjun prajurit Korps Marinir. Dilanjutkan penyematan Brevet Taifib dan Denjaka oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Di depan ribuan prajurit Korps Marinir dengan Komandan upacara Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana tersebut, Kasal mengucapkan terima kasih atas acara pembaretan dan pengangkatan sebagai warga kehormatan Korps Marinir.

Kasal juga menyampaikan bahwa upacara HUT ke-73 Korps Marinir sesungguhnya puncak dari seremonial untuk menumbuhkembangkan dan memperkuat jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan dan kehormatan bagi prajurit Korps Marinir.

Kasal menjelaskan, pencapaian setiap tugas merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan, oleh karena itu tugas yang diemban harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semaksimal mungkin.

“Hal ini adalah wujud pembinaan berkelanjutan Korps Marinir dalam membentuk prajurit pejuang, profesional dan berkarakter guna menjadi unsur kekuatan tempur yang tangguh. Keberhasilan Koprs Marinir tidak lepas dari dukungan dan kerja sama dengan masyarakat. untuk itu, kepercayaan dan kebersamaan tersebut harus terus dibina dan dipertahankan”, tegas Kasal.

Pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Marinir tahun 2018 ini, mengangkat tema “Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional”. Selain upacara parade dan defile pasukan serta kendaraan tempur, juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari para prajurit baret ungu TNI AL itu, di antaranya demontrasi Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, Tari Gandrung Banyuwangi, Tembak Reaksi, serta terjun free fall gabungan dari 76 peterjun gabungan TNI Polri. [air]

Tag : tni

Komentar

?>