Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Semburan Dekat Tanggul Lumpur Lapindo Kejutkan Pengendara

Kamis, 15 Nopember 2018 17:15:34 WIB
Reporter : M. Ismail
Semburan Dekat Tanggul Lumpur Lapindo Kejutkan Pengendara

Sidoarjo (beritajatim.com) - Pengguna jalan yang melintas di jalan Raya Porong, tepatnya depan tanggul lumpur Siring Kecamatan Porong, dikejutkan dengan semburan air yang keluar dari dalam tanah mengalir deras keatas permukaan aspal .

Semua pengendara yang melintas  merasa penasaran dan melihat dari dekat. Tak sedikit yang menduga kejadian semburan baru yang ada hubunganya dengan luapan lumpur yang berada di bekas area sumur Banjar Panji l milik Lapindo Brantas Inc.

"Saya kaget dan lansung berhenti. Melihat derasnya air yang keluar dan menggenangi jalan raya. Apalagi banyak warga berkerumun, saya mengira ada semburan baru," kata Anwar (42) warga Pandaan, Pasuruan, Kamis (15/11/2018)

Ia menambahkan, air yang keluar dan mengalir deras dari dalam tanah itu ternyata menurut petugas, dari pipa PDAM yang patah. "Air dari pipa yang bersumber Umbulan," tukasnya.

Humas Pusat Penanganan Lumpur Sidoarjo (PPLS) Hengki Listria Adi mengatakan air yang keluar itu bukan dari tanggul atau yang yang lain. Air itu dari kebocoran pipa PDAM yang pecah. "Kondisinya pipanya terlalu tua, usianya hampir 20 tahunan," tandasnya.

Pihaknya sudah melakukan pengecekan pada bubble-bubble yang berada di tanggul dan kondisinya aman. Kejadian pecahnya pipa PDAM, sepenuhnya di tangani oleh petugas PDAM.

"Kami sudah berkoordinasi dengan petugas PDAM untuk melakukan perbaikan," papar Hengki. (isa/ted)

Tag : semburan air

Komentar

?>