Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Dirawat di RSUD dr Soetomo

3 Korban Tragedi 'Surabaya Membara' Jalani Operasi

Sabtu, 10 Nopember 2018 14:32:23 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
3 Korban Tragedi 'Surabaya Membara' Jalani Operasi

Surabaya (beritajatim.com) – Peringatan Hari Pahlawan yang secara rutin digelar tahunan dengan drama kolosal 'Surabaya Membara' membawa petaka bagi beberapa penontonnya. Terdapat setidaknya 3 korban tewas (dua terjatuh dari Viaduk dan 1 terlindas kereta api) dan belasan lainnya luka-luka.

Korban luka yang saat ini berada RSUD dr. Soetomo tersisa 3 orang. Sebelumnya korban dari insiden Surabaya Membara yang dilarikan ke RSUD Dr. Soetomo sebanyak 8 orang, yakni 3 meninggal dunia, 3 patah tulang dan 2 luka ringan.

Sampai siang ini, dr. Pesta Sp. An. Pkrs mengkonfirmasi bahwa di RSUD Dr. Soetomo tersisa 3 orang untuk dioperasi penanganan patah tulang. Dua orang lainnya yang mengalami luka sudah diizinkan pulang dan telah dijemput oleh keluarga masing-masing. Sedangkan 3 orang yang meninggal dunia telah diserahkan kembali ke pihak keluarga.

"Tadi malam, kita bersama dengan Bapak Sekdaprov Jatim dan Kepala Dinas Kesehatan telah menyerahkan para korban meninggal dunia ke keluarga masing-masing. Saat ini yang tersisa adalah korban yang harus operasi patah tulang, ada yang fraktur paha, lengan dan kaki. Kita sudah siapkan kamar operasi untuk hari ini," ujar dr. Pesta selaku Ketua Humas RSUD dr. Soetomo.

Terkait, penambahan jumlah korban, Pesta mengatakan bahwa sampai saat ini tidak ada rujukan ke RSUD sebagai korban Surabaya Membara, meskipun demikian ia memastikan bahwa pihak RSUD sudah melakukan koordinasi dengan ketua IGD-IGD di Surabaya jika ada rujukan lebih lanjut. [adg/suf]

Komentar

?>