Kamis, 15 Nopember 2018

Tragedi 'Surabaya Membara'

Korban Tewas Mengenaskan, Tubuh Terpisah Dilindas Kereta Api

Jum'at, 09 Nopember 2018 23:54:43 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Korban Tewas Mengenaskan, Tubuh Terpisah Dilindas Kereta Api
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan

Surabaya (beritajatim.com) - Kronologi insiden drama kolosal Surabaya Membara di Tugu Pahlawan, Jumat (9/11/2018) sekitar pukul 19.45 WIB merenggut tiga korban jiwa dan baru satu diketahui identitasnya yakni Erikawati (9) Pelajar kelas III, warga Kalimas Baru No 61, Surbaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, mengatakan insiden tersebut ada tiga korban meninggal dan terdapat satu remaja pria yang sampai sekarang belum diketahui identitasnya.

Hal tersebut dikarenakan korban terlindas kereta api dalam kondisi mengenaskan dengan tubuh terpisah. Maka sampai berita diturunkan jenazah masih berada di kamar mayat RSUD Dr Soetomo.

"Dari belasan korban viaduk, satu korban sudah diperbolehkan pulang, sedangkan untuk korban lainnya ada yang mengalami patah tulang," ujar Rudi pada wartawan di kamar jenazah, Jumat (9/11/2018).

Rudi menjelaskan kejadian itu bermula saat para korban memadati viaduk untuk menonton acara yang berada di depan kantor Gubernur di Tugu Pahlawan. Kejadian terjadi sekitar pukul 19.45 WIB, melintas Kereta Api barang dari Sidoarjo, Stasiun Gubeng menuju ke Stasiun Pasar Turi.

"Di dekat perlintasan ada belasan warga Surabaya sedang menonton pagelaran. Karena pengakuan saksi kalau melihat dari atas view (pemandangan) lebih bagus," lanjutnya.

Begitu ada Kereta Api, lanjut Rudi, dan diduga penonton panik sehingga terjadi kecelakaan itu. Terlebih kondisi viaduk sempit. Meskipun telah terjadi insiden naas acara tetap dilanjutkan. "Itu acaranya hampir selesai," tandasnya. [gil/suf]

Komentar

?>