Senin, 19 Nopember 2018

Pembuang Bayi Tinggalkan Sepucuk Surat, Ini Isi Lengkapnya

Jum'at, 09 Nopember 2018 07:39:04 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Pembuang Bayi Tinggalkan Sepucuk Surat, Ini Isi Lengkapnya
Sepucuk surat yang ditinggakanl oleh pembuang bayi

Jombang (beritajatim.com) - Siapa pembuang bayi di teras rumah milik Said (55), warga Dusun Ngampel, Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Jombang, masih misteri. Polisi masih melakukan penyelidikan. Satu-satunya petunjuk adalah sepucuk surat yang ditinggalkan oleh pembuang bayi.

Sayangnya, tulisan tangan sebanyak 13 baris tersebut tidak menyebut penulis surat tersebut. Dia menjelaskan sengaja menyembunyikan nama pribadinya serta meminta maaf. Demikian isi surat secara lengkap yang ditinggalkan pembuang bayi itu;

Assalamualaikum WR. Wb

Mohon maaf sebelumnya bapak/sekeluarga. Aku mau menitipin anak ini pak/bu tolong! Alasan saya mau nitipin anak itu karena keadaan ekonomi saya yang terbatas pak/buk.

Tolong pak/buk rawat anakku yang baik seperti anak bapak/ibu. Saya janji pak/buk suatu saat saya sering maupun tidak jenguk anak saya pak.

Sebelumnya minta maaf pak/buk saya bermalam-malam menganggu tidur bapak/ibu. Saya benar-benar minta maaf pak/buk ngrepotin bapak/ibu.

Saya kasihan pak/buk jika anak ini saya rawat sendiri. Saya tidak bisa memberi yang dia minta. Sekali lagi saya minta maaf pak/buk.

Dan saya minta maaf pak/buk tindakan saya tidak sopan/tidak senonoh bahkan saya memprivasikan nama pribadi saya. Tapi saya benar² janji pak suatu saat aku menjenguk anakku pak - Terima Kasih

Wassalamualaikum wr.wb


Kapolsek Ngoro AKP Kapolsek Chairudin mengatakan, saat ini bayi mungil berjenis kelamin perempuan tersebut dititipkan di Puskesmas Pulorejo. "Kondisinya sehat. Sementara kita titipkan di Puskemas Pulorejo," ujar Kapolsek, Jumat (9/11/2018).

Sebelumnya, Kamis (8/11/2018) dini hari, warga Dusun Ngampel, Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Jombang menemukan bayi perempuan di teras rumah Said (55), seorang guru setempat. Awalnya Said mendengar ada orang mengetuk pintu rumahnya.

Namun setelah dirinya membukakan pintu, ternyata tak ada seorang pun di teras rumahnya itu. Said lantas tidur lagi. Tetapi beberapa menit, pemilik rumah mendengar suara tangisan bayi. Dia akhirnya mencari sumber suara tersebut.

Nah, dari situlah Said menemukan bayi di teras rumahnya. Selain itu, juga ditemukan kantong plastik berisi perlengkapan pakaian bayi serta satu dus susu bubuk dan sepucuk surat berisi penitipan pengasuhan bayi. [suf]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>