Rabu, 21 Nopember 2018

Pesawat Wings Air Surabaya-Sumenep Sempat Batalkan Landing

Rabu, 07 Nopember 2018 18:53:28 WIB
Reporter : Temmy P.
Pesawat Wings Air Surabaya-Sumenep Sempat Batalkan Landing
Pesawat Wings Air di Bandar Udara Trunojoyo Sumenep, Madura. [Foto: Temmy/bj.com]

Sumenep (beritajatim.com)--Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1808 rute Surabaya - Sumenep melakukan 'go around' saat akan landing di Bandara Trunojoyo Sumenep.

"Saat pesawat akan landing ternyata ada perubahan arah angin, sehingga pesawat melakukan 'go around'. Jadi, pesawat berputar kembali, dan ambil ancang-ancang lagi untuk mendarat," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono, Rabu (07/11/2018).

Menurutnya, pesawat yang mengangkut 22 penumpang tersebut meski sempat melakukan 'go around', namun tidak sampai membuat pesawat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

"Setelah berputar kembali karena perubahan arah angin, pesawat kemudian bisa mendarat dengan sempurna. Semua penumpang selamat. Setelah itu 'clear', tidak ada hambatan lagi," terangnya.

Bandara Trunojoyo Sumenep dilalui penerbangan komersil dengan rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya sejak September 2017. Penerbangan tersebut dilayani maskapai Wings Air, dengan pesawat jenis ATR 72.

Sejak 8 Juli 2018, Wings Air melayani rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya dua kali sehari. Dari Surabaya-Sumenep pada pukul 06.30 WIB dan pukul 12.45 WIB. Sedangkan dari Sumenep-Surabaya pada pukul 07.30 WIB dan pukul 13.45 WIB. Waktu tempuh penerbangan pesawat di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya sekitar 40 menit. [tem/air]

Tag : wings air

Komentar

?>