Kamis, 15 Nopember 2018

Sopir Bus Jember Indah yang Mati Terpanggang Sudah Teridentifikasi

Rabu, 07 Nopember 2018 16:37:55 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Sopir Bus Jember Indah yang Mati Terpanggang Sudah Teridentifikasi

Jember (beritajatim.com) - Aparat Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, berhasil mengidentifikasi nama sopir bus Jember Indah yang mati terpanggang, dalam kebakaran stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), di Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Selasa (6/11/2018) malam.

"Namanya Iswanto, warga Desa Patemon, Kecamatan Pakusari, Jember. Kami sudah melakukan visum dan berkoordinasi dengan keluarga untuk pemakaman," kata Kepala Polres Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Rabu (7/11/2018).

Polres juga sudah berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Jawa Timur. "Kalau hari ini berangkat, besok sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Setelah selesai, kami lepaskan police line," kata Kusworo.

Dugaan awal polisi, kebakaran terjadi setelah bus melaju kencang dan menabrak dispenser SPBU. "Terjadi konsleting listrik dan mengakibatkan kebakaran. Itu baru dugaan awal," kata Kusworo.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Saat itu, bus Jember Indah masuk ke area SPBU untuk mengisi bahan bakar. Tak ada penumpang di dalamnya. "Bus itu mendadak menabrak dispenser atau pompa bahan bakar saat hendak berbelok," kata Komandan Regu A Pemadam Kebakaran Suharto.

Tabrakan itu mengeluarkan percikan api. Ledakam terjadi. Pompa atau dispenser bahan bakar terbakar lebih dulu dan merambat cepat ke bus tersebut. Sopir bus tak sempat menyelamatkan diri dan terpanggang. "Tak ada kondekturnya," kata Suharto. [wir/ted]

Tag : kebakaran

Komentar

?>