Kamis, 15 Nopember 2018

Terpanggang, Tangan dan Kaki Sopir Bus Terberai

Selasa, 06 Nopember 2018 23:06:15 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Terpanggang, Tangan dan Kaki Sopir Bus Terberai

Jember (beritajatim.com) - Ledakan yang terjadi di Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 54.681.10 di Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (6/11/2018), membuat sopir bus Jember Indah meninggal dalam kondisi mengenaskan.

Sopir bus bernopol P 7104 UQ tersebut tak sempat menyelamatkan diri. Dia meninggal dunia dalam keadaan terpanggang di kursinya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Saat itu, bus Jember Indah masuk ke area SPBU untuk mengisi bahan bakar. Tak ada penumpang di dalamnya. "Bus itu mendadak menabrak dispenser atau pompa bahan bakar saat hendak berbelok," kata Komandan Regu A Pemadam Kebakaran Suharto.

Ledakan itu menimbulkan efek mengerikan. Tangan dan kaki sopir bus yang belum diketahui identitasnya itu terlepas dari tubuhnya. Ususnya juga terburai. "Saya tadi memilih dan mengangkat kakinya. Tinggal kepala yang menempel di badan," kata Suharto. 

Api dipadamkan dalam waktu satu jam. Suharto menyesalkan tak berfungsinya mayoritas alat pemadam api ringan di SPBU tersebut. Ini menyebabkan tindakan pertama pemadaman tak bisa segera dilakukan. [wir]

Tag : kebakaran

Komentar

?>