Kamis, 15 Nopember 2018

Mahasiswa Baru Meninggal di Air Terjun

Postingan Terakhir di FB-nya Tentang Kematian

Senin, 05 Nopember 2018 22:34:42 WIB
Reporter : Temmy P.
Postingan Terakhir di FB-nya Tentang Kematian

Sumenep (beritajatim.com) - Syaiful (20), warga Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, korban meninggal di air terjun Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, ternyata sempat memposting kalimat-kalimat tentang kematian di akun facebooknya, sehari sebelum kepergiannya.

"Setelah kematian maka pertanggung jawaban apa yang kita perjuangkan,"
#KAUM_SARUNGAN
#KAMI_TELAHBANGKIT


Itu merupakan postingan terakhir Syaiful di akun facebook nya, sehari sebelum ia meninggal dunia.

Kader PMII Sumenep ini meninggal akibat tenggelam di wisata Air Terjun Dusun Lenteng, Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Sumenep.

Syaiful juga menuliskan status di bagian bawah profil foto akun medsosnya, bertuliskan, 'Mati merupakan pilihan terhormat, manakala hidup hanya menjadi sampah peradaban'

Bagi teman-teman korban, postingan-postingan tersebut seakan menjadi sebuah firasat kepergian untuk selama-lamanya.

"Saya juga heran melihat postingan Syaiful, kok semua bertema kematian. Ternyata mungkin itu firasat. Saya benar-benar merasa kehilangan," kata Alfin, teman karib korban di Pondok Pesantren Aqidah Asymuni.

Peristiwa tragis itu berawal ketika korban bersama teman-temannya, para mahasiswa baru STITA Usymuni Sumenep yang tergabung dalam PMII, menggelar kegiatan 'follow up' Mapaba di Desa Basoka. Kegiatan itu diisi dengan tahlil dan diskusi.

Usai kegiatan, sebagian mahasiswa mampir ke lokasi air terjun Basoka. Sedangkan korban bersama 6 orang temannya mandi di sungai/ air terjun itu.

Saat mandi di air terjun itu, ditunggu selama 15 menit, korban tidak muncul ke permukaan. Teman-temannya mulai panik dan minta pertolongan ke warga sekitar.

Pencarian pun dilakukan bersama warga di sekitar lokasi. Tak berselang lama, korban ditemukan di dalam air dengan kedalaman sekitar 4 meter dalam kondisi meninggal dunia. [tem/suf]

Komentar

?>