Kamis, 15 Nopember 2018

Gerimis, Pasar Pronojiwo Malah Terbakar Hebat

Senin, 05 Nopember 2018 22:07:28 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Gerimis, Pasar Pronojiwo Malah Terbakar Hebat

Lumajang (beritajatim.com) - Pasar Kalibening Desa/Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, dilalap si jago merah, Senin (5/11/2018) malam. Akibatnya, puluhan kios milik pedagang hangus terbakar. Padahal pada saat yang sama, gerimis lebat turun dari langit. 

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga dan petugas, api berkobar dan diketahui oleh sejumlah masyarakat di sekitar pasar usai Azan Isyak. Api langsung membesar dan melalap seluruh kios yang ada. "Kita tidak tahu dari mana asal api," ujar Mustaqim salah satu warga saat dihubungi beritajatim.com.

Masih kata dia, api sangat cepat membesar dan merembet dari satu kios ke kios lainya. Padahal, gerimis hujan sangat lebat menimpa kawasan Pronojiwo. "Saya heran darimana asal api kok bisa langsung membesar," paparnya.

Komandan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Lumajang, Adiarto Hendro mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran. Namun, 3 mobil pemadam sudah diluncurkan ke lokasi yang berjarak sekitar 30 Kilometer lebih ke arah Pronojiwo. "Warga sudah berupaya memadamkan dan kita baru tiba," jelasnya.

Api sangat besar dan tidak terkendali melahap dari kios satu ke kios lainya. Apalagi, angin yang cukup kencang membantu api menjalar ke dalam pasar. "Meski tak ada korban jiwa, kerugian bisa mencapai miliaran rupiah," paparnya. [har/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>