Kamis, 15 Nopember 2018

Usai Mapaba, Mahasiswa Baru ini Tenggelam di Air Terjun Basoka

Senin, 05 Nopember 2018 15:02:15 WIB
Reporter : Temmy P.
Usai Mapaba, Mahasiswa Baru ini Tenggelam di Air Terjun Basoka

Sumenep (beritajatim.com) - Syaiful (20), warga Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, meninggal di air terjun Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep.

"Korban meninggal karena tenggelam di sungai/ air terjun Desa Basoka, saat mandi bersama teman-temannya, para mahasiswa baru," kata Kasubah Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno, Senin (05/11/2018).

Peristiwa tragis itu berawal ketika korban bersama teman-temannya, para mahasiswa baru STITA Usymuni Sumenep yang tergabung dalam PMII, menggelar kegiatan 'follow up' Mapaba di Desa Basoka. Kegiatan itu diisi dengan tahlil dan diskusi.

Usai kegiatan, sebagian mahasiswa mampir ke lokasi air terjun Basoka. Sedangkan korban bersama 6 orang temannya mandi di sungai/ air terjun itu. "Saat mandi di air terjun itu, ditunggu selama 15 menit kok korban tidak muncul ke permukaan. Teman-temannya mulai panik dan minta pertolongan ke warga sekitar," ungkap Agus.

Pencarian pun dilakukan bersama warga di sekitar lokasi. Tak berselang lama, korban ditemukan di dalam air dengan kedalaman sekitar 4 meter. "Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban pun diangkat dari dalam air, dievakuasi ke pinggi sungai," ujarnya.

Tak berselang lama, jenazah korban diambil oleh keluarganya dan dibawa pulang untuk dimakamkan. Keluarga korban tidak bersedia dilakukan otopsi terhadap jenazah korban.
"Orang tua korban menyadari bahwa kejadian itu murni musibah, dan tidak ada unsur kesengajaan dari orang lain," pungkas Agus. (tem/kun)

Komentar

?>